Minggu, 26 Februari 2017

Trik mengatasi superkips motor kawasaki ninja 150 RR yang macet

Kawasaki ninja RR siapa yang tidak kenal dengan motor ini




Kawasaki ninja 150 RR produk unggulan dari kawasaki ini pertama mengaspal di indosesia sekitar tahun 1996.

Motor yang sangat populer di kalangan pencinta motor di indonesia ini terkenal dengan berbagai kelebihannya

Salah satunya yaitu dengan kecepatannya yang wow luar biasa kencang,
Bisa di bilang motor ini motor paling cepat di kelasnya

Di tambah semakin kesini banyak teknologi terbaru yang di terpasang di mesinnya,yaitu salah satunya adalah di tambahkannya superkips,sebuah teknologi yang di pasang untuk menambah lagi kecepatan pada motor kasawaki ninja rr

Tapi sayangnya di tambahkannya superkips yang sangat membantu di topspeed  tidak menimbulkan masalah,karena sering sekali terjadi kemacetan pada superkeepsnya

Termasuk pengalaman saya pribadi yang pernah mengalaminya,

Yang pertama pasti bingung apa yang harus di lakukan ,dan kenapa ini bisa terjadi pada motor saya,

Hal yang pertama saya lakukan adalah mencari bengkel yang sudah paham dengan motor kasawaki (saya rekomendasikan datangi bengkel resmi aja,karna salah dikit bisa patal kalo sama orang yang belum paham dengan seperkips)

Yang kedua kita tanyakan langsung kepada mekanik gimana cara agar superkips tidak macet

Dan waktu itu setelah sedikit berbincang sama mekaniknya beliau memberi saran saran agar superkips tidak macet.

Yaitu :
1. Kita di haruskan memakai oli samping yang bagus,karena pergerakan seperkips itu pelumasnya oli samping,saya rekomdasikan oli yang menurut saya bagus
  -motul
  -idemitsu
  - setandar kawasaki
 Itu 3 oli yang bisa saya rekomendasikan

2. Harus sering mengunakan superkipsnya,
 Ada dua cara
   -bisa dengan cara mengunakan dengan kecepatan tinggi karena superkips akan terbuka atau berfungsi di rpm atas( saya tidak rekomendasikan untuk ugal ugalan di jalan raya)
  -bisa dengan di tarik tarik gasnya di saat kita sedang menghangatkan motor kita di atas( yang ini saya rekomendasikan karena lebih aman)

3. yang ini adalah yang terakhir,kita harus melakukan service rutin,karena motor juga mesin yang perlu di rawat

Itulah sedikit trik dan cara mengatasi superkips kawasakk ninja rr yang macet.


Tapi sayang seribu sayang karena di pertengahan 2015 kawasaki motor indonesia menyetop produksinya
,padahal masih banyak peminat dan pecinta motor ini.

Sudah saatnya motor ini menjadi legenda kawasaki karena kepopulerannya di indonesia.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar