Garbarata atau sering orang bilang belalai gagajah , jembatan berdingding dan beratap ini mempunyai fungsi yang sangat penting yaitu penghubung antara ruang tunggu atau gate ke pintu pesawat,
Yang kalo dulu kalo kita naik pesawat harus jalan dulu ke Apron(tempat parkir pesawat) terus naik tangga ntah itu dalam kondisi hujan atau dalam kondisi panas,
Sekarang sudah di permudah dengan adanya garbarata ,
Dan menjadi penolong bagi para penumpang yang memakai kursi roda karna tidak akan seperti menaiki tangga
Mungkin di antara kita pernah melihat atau bahkan menggunakannya saat kita akan menaiki pesawat,tetapi tidak tau dimana di buat dan bagaimana sistem kerjanya
Yaaa sekarang akan saya jelaskan sedikit tentang dimana dan bagai mana sistem kerjanya
PT.bukaka adalah PT yang memproduksi Garbarata
PT ini asli indosesia dan yang sangat membanggakan semua pengerjaannya di lakukan sama anak bangsa
Selanjutnya bagaimana kah sistemkerjanya?
Khusus Garbarata yang ada di Soekarno-Hatta di oprasikan dengan sistem komputer yang di jalankan oleh seorang operator,
Untuk pergerakannya itu sangat mobail bisa maju mundur naik dan turun
Mengikuti kondisi dan type pesawat serta di lengkapi oleh sensor-sensor pengaman.
Dan setial operator Garbata itu memiliki lisensi untuk menunjukan tanda kecakapan dan sudah teruji secara resmi
Berikut contoh lisensi yang harus di miliki seorang operator Garbarata
Mudah mudahan info ini memberi sedikit pengetahuan dan info
Mohon maaf kalo masih banyak kesalahan atau informasi yang kurang lengkap
Tidak ada komentar:
Posting Komentar